Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Alasan Mengapa Belajar Matematika itu Sangat Penting

Tampaknya wajar bahwa mayoritas penduduk hampir tidak tahu apa-apa tentang matematika dan bahwa hubungan mereka dengan matematika terbatas pada empat aturan. Jarak ini kontras dengan pentingnya matematika saat ini di masyarakat.

Matematika adalah pusat kebudayaan kita dan sejarahnya sering dikacaukan dengan filsafat. Sama seperti teori-teori kosmologis dan evolusi telah memberikan pengaruh besar pada konsepsi yang dimiliki manusia tentang diri kita sendiri, geometri non-Euclidean telah memungkinkan ide-ide baru tentang alam semesta dan teorema logika matematika telah mengungkapkan keterbatasan metode deduktif.

Ada juga matematika di bidang seni. Sejak Pythagoras, ahli matematika paling terkenal, menemukan alasan numerik dalam harmoni musik, hubungan antara matematika dan seni telah permanen. Aspek-aspek matematika membuat mereka jembatan antara humaniora dan ilmu alam, antara dua budaya.

Matematika memiliki sejumlah manfaat yang sangat berguna bagi pikiran kita jika kita memasuki pelajarannya. Ini mengembangkan pemikiran kita, membantu kita untuk memiliki pemikiran analitis, mempercepat pikiran kita, menghasilkan kepraktisan dan juga penggunaannya dapat diterapkan pada hari ke hari.

Matematika hadir dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagi banyak siswa, matematika itu membosankan, abstrak, kurang kreativitas, rumit dan sangat sulit untuk dipahami, oleh karena itu ungkapan khas "Aku dari huruf" atau "Angka bukan milikku." Namun, itu adalah subjek yang merupakan bagian dari studi anak-anak kita dan karenanya harus menjadi upaya untuk kompresi, yang biasanya melibatkan latihan terus-menerus.

Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak dapat membantu anak Anda dengan matematika, pelajaran dari tutor matematika, dalam hal itu, akan menjadi solusi yang tepat. Selain pengetahuan yang dimiliki para profesional ini, mereka juga mengetahui prosedur metodologis dalam transfer pengetahuan, dan itu sangat penting.

Betapapun membosankannya matematika, studinya diterjemahkan menjadi manfaat untuk pendidikan dan bagi kehidupan kita secara umum seperti:


  • Matematika membantu kita memiliki pemikiran analitis. Kita dapat mendefinisikannya sebagai pemikiran yang diarahkan untuk menguraikan argumen di tempat atau ungkapan yang menyusunnya, untuk melihat hubungan yang ada di antara mereka dan kesimpulannya, untuk menilai kebenaran atau keandalannya. Inilah yang kami lakukan ketika kami melakukan masalah matematika: mengumpulkan data, memecah premisnya, mengamati hubungan yang menjaga atau secara sistematis menyelesaikan bagian-bagian mereka secara rasional. Jika kita dapat memahami matematika dan sampai pada solusi logis, kita akan dapat mempersiapkan pikiran kita ketika kita memiliki masalah nyata. Kita dapat mencari logika terbaik, melihat solusi yang mungkin dan menghubungkan data yang kita miliki untuk mencapai kesimpulan.
  • Pemikiran analitis mengembangkan kemampuan untuk menyelidiki dan mengetahui kebenaran tentang dunia di sekitar kita. Ada kebenaran yang kami coba cari dan yang didasarkan pada bukti dan bukan pada emosi. Ini adalah pemikiran yang memungkinkan kita untuk waspada terhadap kesalahan diri kita sendiri dan orang lain, terhadap penipuan dan manipulasi. Ini dimungkinkan karena matematika memungkinkan kita untuk bernalar dengan jelas dan logis, dengan mempertimbangkan data nyata dan yang dapat diverifikasi.
  • Matematika mengembangkan kemampuan berpikir karena untuk menemukan solusinya, Anda harus memikirkan seluruh proses yang koheren. Dapat dikatakan bahwa matematika adalah dasar dalam pendidikan anak-anak karena matematika mengajarkan mereka untuk berpikir.
  • Berkat matematika, kita dapat menjelaskan cara kerja sesuatu, yaitu, kita dapat mengekspresikan pikiran dan ide kita dengan jelas, koherensi, dan presisi. Ini mendasar dan sangat positif sehingga semua yang lain memahami kami dan tahu bahwa kami adalah orang-orang yang berpikir jernih dan koheren. Cara kami memesan ide dan mengekspresikannya dengan benar adalah bagian besar dari citra kami.
  • Matematika mempromosikan kebijaksanaan. Matematika berlaku untuk ilmu-ilmu lain seperti dalam teknologi baru dan sangat hadir dalam kehidupan kita. Bahkan, banyak dari fenomena kehidupan kita sehari-hari diatur oleh ilmu pasti. Pengajaran matematika membantu dan memungkinkan siswa untuk dapat mencapai keyakinan mereka sendiri, karena mengajarkan mereka bahwa untuk memecahkan masalah harus mencapai kebenaran, yang tidak ada keraguan karena itu obyektif dan logis.
  • Matematika mempercepat pikiran kita dan membantu kita, secara umum, untuk memperdalam dan berpikir ketika kita dihadapkan dengan masalah yang kompleks. Kehidupan kita sebagian besar terdiri dari situasi pilihan, pendekatan, penalaran dan menghadapi masalah yang harus dicari solusinya. Dalam pengertian itu, matematika membantu Anda membuka pikiran dan memahami bahwa hanya ada satu cara untuk menyelesaikan masalah. Ini untuk menyelidiki dan akhirnya menyimpulkan.

Ketika datang ke dunia pendidikan (sekolah), salah satu masalah terbesar saat ini adalah bahwa siswa sekolah menengah tidak mengambil matematika cukup serius. Mereka sama sekali tidak tertarik dengan subjek ini, terlepas dari kenyataan bahwa ilmu struktural ini dapat memberi mereka pekerjaan bergaji baik di bidang teknik, statistik, pendidikan, dan teknologi.

Remaja melihat matematika sebagai sesuatu yang membosankan, sulit dan tidak relevan dengan kehidupan mereka, dan tidak memperhitungkan semua manfaat yang dapat diberikan matematika di masa depan, seperti pilihan perguruan tinggi yang lebih besar, atau seperti yang telah kami sebutkan, pekerjaan bergaji besar di profesi.

Kami memberikan 7 alasan lain mengapa anak Anda harus peduli dengan matematika dan mengapa itu penting untuk masa depannya, antara lain KLIK DI SINI 
Silakan Klik Jika beri Komentar

Post a Comment for "Alasan Mengapa Belajar Matematika itu Sangat Penting"